-->

Like Me!!

Senin, 05 Desember 2011

Tutorial Free Kick dan Pinalty Kick PES 2011

Mungkin bagi sobat yang suka main game sepak bola PES 2011 seperti saya, pasti bingung dan pengen belajar bagaimana cara menendang Free kick dan Pinalty kick yang bisa menghasilkan goal. Menurut saya pribadi seh untuk tendangan Free kick dan Pinalty Kick dalam PES 2011 sangat sulit sekali, sering melambung tinggi dan  setelah saya mencoba mencari tutorialnya di internet akhirnya ketemu juga. Nah , Oleh karena itu dalam postingan kali ini saya akan berbagi informasi kepada sobat tentang “Tutorial Menendang Free Kick dan Pinalty Kick dalam PES 2011″. Sobat pastinya sudah mulai penasaran bukan ? oke langsung saja sobat meluncur ke TKP di bawah ini :
1. Tutorial Tendangan Free Kick.
Dalam Tendangan Free kick terdapat 4 jarak tendangan :
  • 16-23 meter
  • 24-28 meter
  • 29-32 meter
  • diatas 32 meter
Pertama saya akan menjelaskan mengenai tendangan bebas 16-23m:
1. arahkan pemain kita ke sudut yg jauh dari kiper (target tiang gawang juga boleh).
2. tekan dan tahan tombol arah bawah, lalu tekan tombol kotak dengan power gauge skitar 60%.
3. setelah itu, segera lepas tombol arah bawah tadi lalu ganti menekan tombol X+arah (kiri untuk posisi pemain seperti gambar diatas)
4. bola akan menukik seperti gambar ini.
Yang kedua mengenai tendangan bebas 24-28 m:
Caranya hampir sama dengan yang pertama :
1. arahkan bola ke sudut yg jauh dengan kiper
2. disini tidak perlu menekan arah bawah (karena diperlukan sdikit power yg agak keras). cukup tekan tombol kotak skitar 60%.
3. lalu sesaat sebelum menendang, sama dengan yg pertama tekan tombol X+arah (untuk membelokkan arah bola/drive shoot).
Yang ketiga untuk tendangan bebas 29-32 m:
juga mirip dengan sebelumnya. Ini tndgn bebas dg jarak 31 m:
1. arahkan bola ke sudut terjauh dari kiper (bahkan sebelah tiang gawang juga bisa asal pamain punya FK akurasi & swerve yg tinggi).
2. tekan tombol kotak (dengan power 60% spt sebelumnya) disini juga tidak perlu menekan tombol arah untuk powernya karena jaraknya masih dlm jarak sedang.
3. setelah itu tekan tombol segitiga+arah (untuk membelokkan) tombol segitiga disini untuk memberi power pada curlingnya karena jaraknya lumayan jauh, pada tips sebelumnya menekan tombol X untuk memberlambat bola. lihat bola lewat samping pagar (bukan lewat atas) dan sepertinya akan melenceng keluar.
sepertinya bola tidak akan masuk gawang.
tapi ternyata bola menukik dengan kencang… dan gooooool…
2.Tutorial Tendangan Pinalty Kick.
  • penalti standar:
1. pada posisi ini kita cukup menekan tombol kotak (langsung dilepas, jangan ditahan) kemudian tunggu beberapa saat sampai pemain bergerak mendekati bola.
2. setelah pemain berada pada posisi ini, kita pencet tombol arah atas/bawah dua kali.
3. dan . . . goal . . .
  • Chipshot Penalty
(sebaiknya gunakan pemain yg punya shot technique diatas 80 atau pemain yg punya PK taker)untuk yg ini dijamin 100% gol meski arah kiper sudah tepat.
 1. pertama sama seperti tips penalti sebelumnya.
2. kedua juga sama seperti sebelumnya.
3. ini dia yang agak sulit, kita harus memperhatikan timing yg tepat, maaf gambarnya tidak sesuai, harusnya pada sesaat sebelum menendang bola, segera tekan tombol arah belakang (untuk posisi gambar ini tekan arah kiri).
  • Cara Menahan Tendangan Penalty (Untuk Kiper)
Sebenarnya triknya cukup mudah, tidak jauh berbeda seperti PES yg lainnya saat penendang sedang berlari menuju arah bola, kita sebagai kiper tinggal tekan arah yg kita tuju (misalnya kiri) dan tekan tombol kotak, maka kiper akan melompat ke kiri. Seperti biasanya, menahan penalty sangat bergantung pada keberuntungan.

sumber:ielmy

1 komentar: